get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jateng Bahas Tugas Bisnis dan HAM

Pertemuan Dengan KPU Jateng, Nana Sudjana Harapkan Profesionalitas Kinerja KPU

Selasa, 17 Oktober 2023 | 17:37 WIB
header img
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meminta penyelenggara Pemilihan umum (Pemilu) di wilayahnya bekerja profesional dalam menjalankan Pemilu dan Pilkada 2024. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meminta penyelenggara Pemilihan umum (Pemilu) di wilayahnya bekerja profesional dalam menjalankan Pemilu dan Pilkada 2024. Nana menyampaikan itu usai menerima kunjungan silaturrahim dari Komisioner KPU Jateng periode 2023 – 2028 di Semarang, Senin (16/10/2023).  

"Selaku penyelenggara Pemilu, KPU ini bertanggung jawab atas penyelenggaraan (yang) berjalan, dengan lancar, tertib, jujur dan adil," kata Nana.

Kunjungan tersebut dipimpin Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono. Turut hadir mendampingi sejumlah anggota Komisioner KPU Jateng diantaranya, yakni Paulus Widiyantoro dan Muhammad Machruz, serta Seketaris KPU Jateng, Rudinal. 

Nana menambahkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, KPU tidak bisa bekerja sendiri. Butuh kolaborasi dengan semua pihak, baik dengan dengan pemerintah daerah, Bawaslu, maupun TNI/POLRI.

Menurut dia, dalam pelaksanaan Pemilu butuh sinergisitas. Oleh itu, pihaknya akan membentuk tim dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan penyelenggaraan Pemilu dan pilkada di wilayah Jawa Tengah, agar berjalan dengan baik dan tertib. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut