get app
inews
Aa Read Next : Sebut Pemain Naturalisasi Jelek, Orang Indonesia Blak-blakan Dukung Vietnam Viral

Kota Semarang Jadi Tuan Rumah Gelaran Festival Wayang Orang Indonesia 2023

Selasa, 17 Oktober 2023 | 14:27 WIB
header img
Kota Semarang akan kembali menjadi tuan rumah gelaran event bertaraf nasional pada tanggal 18-21 Oktober 2023. (Foto: IST)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Kabar gembira untuk para pecinta budaya dan kesenian di Kota Semarang. Pasalnya, Kota Semarang akan kembali menjadi tuan rumah gelaran event Festival Wayang Orang Indonesia tahun 2023 pada tanggal 18-21 Oktober 2023.

Kegiatan yang sarat dengan nilai seni budaya tersebut menurut rencana digelar secara terpusat di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Jalan Sriwijaya Nomor 29, Semarang dengan panggung utama berada di Gedung Kesenian Ki Narto Sabdo.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, R. Wing Wiyarso Poespojoedho mengatakan tema yang diangkat dalam Festival Wayang Orang Indonesia tahun ini adalah “Bersama Merawat Warisan Budaya Memajukan Wayang Orang Indonesia”.

“Festival Wayang Orang ini memang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Semarang, bahkan gagasan event tersebut telah disampaikan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan disambut dengan antusias,” kata Wing Wiyarso, Senin (16/10).

Menurutnya, inisiasi untuk menggelar Festival Wayang Orang ini berangkat dari keprihatinan atas hasil kreatifitas kearifan lokal yang mulai tergantikan dengan adanya pengaruh budaya luar. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut