get app
inews
Aa Read Next : Agustina Wilujeng Sebut DPR Belum Terima Surat Terkait Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jans Raven

Integrasi Budaya dan Ekonomi untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Senin, 16 Oktober 2023 | 19:33 WIB
header img
Agustina Wilujeng Pramestuti, telah memerhatikan peranan penting budaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Foto: Ist

SURAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti, telah memerhatikan peranan penting budaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. 

Saat menghadiri acara di Surakarta, Jawa Tengah, Agustina menegaskan bahwa untuk mendukung pertumbuhan budaya yang signifikan, integrasi antara budaya dan ekonomi sangat penting.

Agustina menilai bahwa budaya harus menjadi bagian dari aktivitas ekonomi yang berkelanjutan. Sebagai contoh, dia merujuk pada pengajaran tarian kepada siswa. 

Tanpa koneksi yang jelas dengan peluang ekonomi, keterampilan tari tersebut mungkin tidak akan menghasilkan dampak yang signifikan bagi pelakunya.

"Budaya akan langsung tumbuh dan disentuh masyarakat ketika itu dikaitkan dengan ekonomi. Kalau siswa-siswi misalnya diajarkan menari, sudah bisa tampil, tetapi tidak ada yang nanggap (mengundang), ya percuma saja," jelas Agustina.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut