"Alhamdulillah semua masih aktif, tapi ada sebagian dari mereka yang paruh waktu. Kita sendiri juga intens memberikan pelatihan digital marketing seperti ini kepada mereka. Pelatihannya kita lakukan di tiap kecamatan," jelasnya.
Dalam pelatihan kali ini, puluhan pelaku UMKM yang didominasi ibu-ibu rumah tangga diajari untuk memasarkan produknya secara online di Shopee. Usia pelatihan, pelaku UMKM juga terus dibimbing cara memasarkan produknya.
Bimbingan itu dilakukan melalui group WhatsApp yang dapat digunakan untuk bertanya tentang kendala-kendala yang dihadapi pelaku UMKM dalam memasarkan produknya.
Sementara itu, Dina Agustya Ariani, salah seorang pelaku UMKM yang memproduksi berbagai kue mengaku sangat senang dengan ilmu yang didapatkan dalam pelatihan ini.
Dia yang sudah menekuni usahanya selama 5 tahun dan dipasarkan secara offline, kali ini mulai bisa memasarkan produknya secara online.
Editor : Iman Nurhayanto