Logo Network
Network

Kontes dan Expo Ternak Kembali Digelar Dinas Pertanian Cilacap, Berikut Jadwalnya

Nohan
.
Jum'at, 15 September 2023 | 15:28 WIB
Kontes dan Expo Ternak Kembali Digelar Dinas Pertanian Cilacap, Berikut Jadwalnya
Kontes dan Expo Ternak 2023 di Kabupaten Cilacap kembali digelar, Sabtu 23 September 2023. Foto: Ilustrasi

CILACAP, iNewsJatenginfo.id - Kontes dan Expo Ternak 2023 di Kabupaten Cilacap kembali digelar. Kali ini, kegiatan yang telah menjadi agenda rutin tiap tahun ini akan diadakan di Lapangan Sunan Kalijaga, Desa Kuripan Kidul, Kecamatan Pesugihan, Sabtu 23 September 2023.

Tak hanya kontes dan expo ternak, pada kegiatan ini Pemkab Cilacap memberikan layanan vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan masyarakat Cilacap sekaligus dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia. Masyarakat dapat mendaftarkan pelayanan tersebut secara gratis alias tidak dipungut biaya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Susilan melalui Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Slamet Sugino seperti dikutip dari laman cilacap.go.id, Kamis (14/9/2023), menjelaskan penyelenggaraan acara ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Pemkab Cilacap dalam memotivasi para peternak, khususnya ternak sapi, kambing, dan domba.

Pemkab mendorong para peternak untuk meningkatkan produksi bibit berkualitas sebagai ternak unggulan, sekaligus mengapresiasi kepada peternak berprestasi, serta sebagai sarana untuk bersilaturahmi, bertukar informasi maupun pengetahuan diantara pelaku usaha ternak di Cilacap.

Lebih lanjut Slamet Sugino mengatakan, Kontes dan Expo Ternak ini, Pemkab Cilacap mendatangkan juri dari Asosiasi Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) serta akademisi dari Fakultas Peternakan Universitas Jendral Soedirman Purwokerto.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.