get app
inews
Aa Read Next : Walikota Semarang Apresiasi PKK Mampu Jadi Solusi Persoalan Keluarga

Mahasiswa KKN IAIN Kudus Berikan Sosialisasi Tentang Pencegahan Pernikahan Anak Usia Dini

Selasa, 12 September 2023 | 15:38 WIB
header img
Mahasiswa KKN program studi Bimbingan Konseling Islam IAIN Kudus memberikan sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dini. Foto Ist

BLORA, iNewsJatenginfo.id - Mahasiswa KKN program studi Bimbingan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan komunikasi Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, memberikan sosialisasi kepada ibu ibu PKK di gedung serbaguna Desa Blumbangrejo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Senin (11/9).

Kegiatan Sosialisasi ini termasuk dalam program kerja individu mahasiswa tersebut, yang ditujukan kepada ibu ibu PKK dengan maksud dan tujuannya yaitu memberi edukasi dan arahan untuk pencegahan pernikahan dini pada anak.

“Mengingat angka pernikahan usia dini semakin meningkat, maka diperlukannya edukasi kepada orang tua terkait pencegahan pernikahan usia dini,” ujar Mauliya Khoirunnisa selaku pembawa materi.

Oleh karena itu mahasiswa tersebut berinisiatif memberikan sosialisasi tentang fungsi keluarga dalam mencegah upaya pernikahan dini pada anak.

Tidak hanya sosialisasi, mahasiswa tersebut juga memberikan buku saku yang berisikan tentang materi materi yang sudah disampaikan agar nantinya bisa dibaca lagi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut