get app
inews
Aa Read Next : Taj Yasin: Jangan Larang Anak Main di Masjid

Wagub Jateng Hadir Bukber HIPMI dan Launching PT Identix Pratama Indonesia di Identix Coffee

Minggu, 16 April 2023 | 16:43 WIB
header img
Wakil Gubernur Jawa Tengah K.H. Taj Yasin Maimoen menjadi tamu istimewa dalam kegiatan buka bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT) Jawa Tengah dan grand opening PT Identix Pratama Indonesia. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.idWakil Gubernur Jawa Tengah K.H. Taj Yasin Maimoen menjadi tamu istimewa dalam kegiatan buka bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT) Jawa Tengah dan grand opening PT Identix Pratama Indonesia di In Identix Coffee jl Raya Muntal Gang Durian V No 5A Mangunsari Kecamatan Gunungpati Kota Semarang, Sabtu, (15/4/2023).

Kehadiran Taj Yasin memberikan dorongan semangat untuk para enterpreuner muda di kalangan mahasiswa yang tergabung dalam HIPMI PT Jawa Tengah agar dapat membangun dan mengembangkan bisnis, sehingga menjadi pelaku ekonomi hebat di masa mendatang.

Ia berharap kehadiran para enterpreuner muda ini mampu memberi kontribusi bagi pembangunan ekonomi Jawa Tengah.

"Para pemuda dan pemudi yang hadir, terkhususnya mahasiswa, memiliki peran penting, karena bisa menjadi inspirasi bagi sebuah kemajuan, terutama dalam semangat berbisnis," ucap Taj Yasin.

Selain itu, Taj Yasin juga berharap dari kegiatan ini lahir enterpreuner baru yang berkualitas yang mampu menciptakan produk lokal yang dapat bersaing.

"Produk lokal harus diciptakan sehingga masyarakat nantinya mau menggunakan dan akan mencintai produk dalam negeri. Sehingga ekonomi di Indonesia akan terbangun," pungkasnya.

Selanjutnya, kehadiran Wagub Jateng Taj Yasin tentunya mendapatkan sambutan baik dari CEO Identix Irma Susanti. Irma mengaku senang kehadiran Wagub Jateng memberi support terhadap adik-adik enterpreuner muda yang tergabung dalam HIPMI PT Jawa Tengah. 

"Terima kasih atas berkenannya Wagub Jateng mensupport adik-adik, sekaligus telah resmi Melaunching Identix Coffee dan meresmikan Pondok Pesantren HIPMI PT," ucap Irma.

Menurut Irma Identix Coffee menjadi bagian dari unit usaha Identix rumah produksi design batik. 

“Inspirasi saya membuka membuka Identix Coffee ini setelah menikmati perjalanan di Eropa usai pameran fashion. Disana saya selalu menyempatkan diri untuk singgah di café-café yang ada di sana. Setelah mengamati, saya merasa tergerak ketika melihat sebagian kopi yang disajikan di sana banyak yang dijumpai dan berasal dari Indonesia," ungkapnnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut