get app
inews
Aa Read Next : Dikunjungi Komisi X DPR RI, Mbak Ita: PPPK untuk Pustakawan Dinilai Penting

Kabar Gembira! Pekan Depan, THR ASN di Banjarnegara Bakal Cair

Kamis, 06 April 2023 | 12:31 WIB
header img
Ilustrasi THR ASN. dok.iNews.id

BANJARNEGARA, iNewsJatenginfo.id - Pemerintah Kabupaten Banjarnegara mulai mempersiapkan anggaran pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), maupun Tenaga Harian Lepas (THL).

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Indarto mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan pembayaran THR bagi ASN, PPPK, maupun THL di Banjarnegara, Pemerintah Kabupaten sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 40 miliar.

 "Kami sudah mulai melakukan proses, harapannya pekan depan THR bagi ASN sudah bisa dibayarkan, sehingga mereka bisa segera membelanjakan untuk kebutuhan lebaran, dan secara tidak langsung membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil," katanya.

Menurutnya, upaya percepatan pembayaran THR di Banjarnegara ini dilakukan sebagai bagian dari dukungan terhadap program pasar Ramadan yang rencananya digelar pada 13 April ini, sehingga jika THR sudah cair, maka bisa untuk belanja kebutuhan lebaran di pasar Ramadan jelang leban.

Dikatakannya, dengan pemberian THR ini diharapkan ada efek yang signifikan terhadap roda perekonomian. Tak hanya itu, pembayaran THR lebih cepat ini juga berkaitan dengan adanya pengajuan cuti bersama bagi ASN selama lebaran, yakni mulai 19 hingga 25 April 2023.

"Untuk masalah libur lebaran, nanti kita akan membuat surat edaran pada OPD, yang jelas untuk THR ini kami upayakan bisa segera selesai dan bisa dibayarkan pada pekan depan," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut