get app
inews
Aa Read Next : Kader PDIP Jawa Tengah Inginkan Bambang Pacul Maju Pilgub Jateng 2024

Bung Karno Jadi Inspirasi Semangat, PDI Perjuangan Targetkan Raih Suara 50 Persen di Jawa Tengah

Selasa, 14 Februari 2023 | 11:19 WIB
header img
Kader PDI Perjuangan Jawa Tengah. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Bagi PDI Perjuangan Jawa Tengah kemenangan spektakuler itu bukanlah kemenangan biasa, namun kemenangan diatas luar biasa yakni spektakuler dan melakukan hattrick atau kemenangan tiga kali berturut-turut di Jateng.

Hal itu disampaikan Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Agustina Wilujeng Pramestuti di sela kegiatan Jawa Tengah ziarah ke Makam Bung Karno, Senin (13/2/2023) malam.

Agustina Wilujeng mengungkap partainya memiliki target memenangkan sebesar 50 persen di seluruh kabupaten kota yang berada di Provinsi Jateng.

"Targetnya 50 persen seluruh kabupaten, kota, dan provinsi. Kalau DPR RI nya akan naik 44 dari 77 kursi," kata Agustina Wilujeng yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI tersebut.

Sedangkan untuk tingkat DPRD Provinsi Jateng, PDI Perjuangan mentargetkan meraih 63 kursi atau 50 persen lebih keseluruhan kursi.

Meski begitu beberapa kabupaten, diakui Agustina Wilujeng faktanya hingga saat ini PDI Perjuangan hanya mendapatkan atau kurang dari 20 persen suara.

"Masih ada 13 kabupaten, maka kita berharap dengan adanya seluruh kader berkumpul dalam satu titik ini yang sudah berada pada posisi 20 persen lebih menukarkan semangatnya kepada teman teman yang pada Pemilu 2019 masih kurang 20 persen," jelasnya.

Oleh itu Agustina Wilujeng yakin semangat tersebut akan tumbuh. "Dengan keteladanan dari teman-teman yang sudah menang dan bersama-sama disini tadi hujan deras tidak goyah dengan satu tekad yang bulat untuk semuanya seluruh caleg," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut