get app
inews
Aa Read Next : Hindari Mudik Bermotor, Pemprov Jateng Berangkatkan 1.088 Warga Mudik Gratis Naik Kereta Api

Tahun 2022 Ada 28 Ribu Izin Usaha Baru di Jawa Tengah

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:36 WIB
header img
Pemprov Jateng saat melakukan evaluasi perizinan di Jawa Tengah selama tahun 2022. Foto. dok Pemprov Jateng

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Pemerintah Provinsi terus melakukan dorongan terhadap pertumbuhan investasi, termasuk dengan melakukan kemkudahan dalam pengurusan izin usaha di Jawa Tengah.

Hal ini dapat dilihat dengan diterbitkannya 28.511 izin usaha baru di jawa tengah selama tahun 2022, hal ini terungkap dalam rapat evaluasi Penyelenggaraan Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Tengah di gedung Gradika Bhakti Praja, Rabu (25/01/2022).

Tingginya perizinan yang diterbitkan selama tahun 2022 ini mendapatkan apresiasi dari Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, namun dirinya meminta agar pelayanan perizinan kepada masyarakat dan calon investor terus ditingkatkan.

"Jika terjadi kendala, segera carikan solusi, sebab kita punya tanggung jawab untuk menjaga integritas yang selama ini sudah kita bangun. Saya sangat mengapresiasi bahwa Anda semua sudah banyak memberikan layanan ke masyarakat," katanya.

Menurutnya, kunci pelayanan perizinan yang optimal terletak pada sinkronisasi dan koordinasi antar dinas terkait. Menurutnya, dengan kerja gotong royong maka pelayanan kepada masyarakat dapat diselesaikan secara tuntas.

"Kalau kita bicara tentang perizinan, tidak bisa kita hanya bicara tentang satu OPD. Pasti ada kaitannya satu dengan yang lainnya," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut