get app
inews
Aa
Read Next : Cek Rekening Anda, BLT Subsidi Gaji Rp600.000 Tahap 3 Sudah Cair

5 Amalan Istimewa Bulan Rajab, Siapkan Diri untuk Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:08 WIB
header img
Amalan bulan Rajab agar mendapatkan malam lailatul qadar, (Foto : Okezone)

SALATIGA, iNewsJateginfo.id - Kaum muslim perlu memahami bahwa datangnya bulan Rajab merupakan suatu keberkahan. Bulan Rajab ini juga disebut dengan bulan taubat, jadi sebagai seorang muslim datangnya bulan Rajab ini harus dimanfaatkan dengan baik.

Para Ulama telah menyusun berbagai amalan untuk menyambut datangnya bulan Rajab, salahsatunya adalah Istigfar

DIlansir dari Okezone terdapat sejumlah amal dan kebaikan yang bisa kamu lakukan pada bulan Rajab ini. Simak ya, apa saja.

1. Menghindar dari berbuat zalim

Sebenarnya perbuatan zalim itu memang tidak dibolehkan diwaktu kapanpun, akan tetapi di bulan Rajab ini menghindari perbuatan zalim mendapatkan penekanan yang lebih. Dengan menghindari kezaliman termasuk kepada diri sendiri, maka hubunganmu dengan diri sendiri, keluarga, lingkungan serta dengan Allah SWT kian harmonis.

Bulan ini sebagai latihan untuk menghindari aneka kemaksiatan dan dosa. Kamu juga dilarang bertengkar dan melakukan peperangan di bulan ini. Ini dimaksudkan untuk menjaga kehormatan bulan haram.

2. Berdoa minta keberkahan

Dalam riwayat Rasulullah, saat memasuki bulan Rajab beliau berdoa. “Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab, dan Sya’ban. Berkahi pula kami di bulan Ramadhan.”. Dengan berdoa dengan ikhlas akan muncul sebuah pengharapan dan berusaha untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Memohon agar diberi keberkahan, panjang umur, serta bisa memaksimalkan hari-hari dengan penuh kebaikan. Sebab doa di bulan Rajab juga merupakan waktu yang mustajab.

3. Memperbanyak amalan sunah dan ketaatan

Bulan haram adalah bulan yang mulia dan penuh berkah. Sebagaimana besarnya penghormatan pada bulan Rajab ini, maka perbuatan baik ataupun buruk bisa dilipatgandakan ganjarannya. Kamu bisa mengisi hari-harinya dengan banyak melakukan ibadah sunah seperti bersedekah, membaca Alquran, bersalawat dan banyak berdzikir.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut