get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi Pringsewu Restaurant Group dengan Sekolah Vokasi UGM

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina: Program KIP Tembus Perguruan Tinggi Favorit

Senin, 16 Januari 2023 | 10:35 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Agustina Wilujeng Pramestuti saat Sosialisasi Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Tahun 2022. Foto: iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsJatenginfo.id - Program Kartu Indonésia Pintar (KIP) Kuliah, saat ini sudah bisa menembus perguruan tinggi favorit, seperti Universitas Udayana Denpasar, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya sampai Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Menurut Wakil Ketua Komisi X DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Agustina Wilujeng Pramestuti mengatakan, KIP semakin bisa diterima di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Dulu perguruan tinggi favorit sekelas UGM tidak bisa ditembus, tetapi sekarang bisa, maka hal ini akan semakin baik, karena semakin banyak pilihan.

Hal itu dikatakan Agustina Wilujeng Pramestuti saat Sosialisasi Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Tahun 2022, jalur aspirasi DPR RI bersama Puan Maharani dan Agustina Wilujeng Pramestuti di Ndayu Park Sragen, Minggu (15/01/2023).

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Untung Wibowo Sukowati, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, serta sejumlah pengurus DPC PDIP Sragen.

Agustina menjelaskan, KIP Kuliah bisa menjadi harapan bagi keluarga kurang mampu untuk terus kuliah, mengenyam pendidikan tinggi dalam rangka mewujudkan kehidupan yang lebih layak dan lebih baik untuk masa depan mereka.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut