get app
inews
Aa Read Next : Dukung Raperda Tata Kelola BUMD, Pemprov Jateng Harap Mampu Tingkatkan Perekonomian Daerah

Tahun 2022 Laba Bersih BPR Kendali Artha Naik Signifikan

Rabu, 21 Desember 2022 | 12:58 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Dirut BPR Kendali Artha, Ashari melakukan pengundian di Gebyar Undian BPR Kendali Artha.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsJatenginfo.id - BPR Kendali Artha yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkab Kendal, mampu meraup laba bersih Rp4,7 miliar. Angka tersebut tercatat pada akhir November lalu dan berpeluang terus bertambah hingga akhir tahun ini.

Laba bersih ini mengalami kenaikan yang signifikan dibanding laba bersih yang didapatkan tahun 2021 lalu yang hanya dikisaran Rp1,8 miliar.

Dari laba bersih yang diperoleh lalu dipotong pajak, sebanyak 55% atau sekitar Rp2 miliar masuk ke kas daerah sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kendal. 

Direktur Utama BPR Kendali Artha, Ashari menuturkan, saat ini BPR Kendali Artha memiliki jumlah nasabah tabungan dan deposito sebanyak 12.163 nasabah.

"Dari jumlah tersebut, dari nasabah tabungan terkumpul sekitar Rp71,4 miliar. Sementara, dari nasabah deposito Rp56,2 miliar," kata Ashari, usai acara gebyar undian tabungan BPR Kendali Artha di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Selasa (20/12/2022).

Seiring berkembangnya BPR Kendali Artha, lanjutnya, aset yang dimiliki juga mengalami kenaikan signifikan mencapai Rp157,2 miliar. Di tahun ini, pihaknya juga telah menggelontorkan dana kredit sebesar Rp111,4 miliar kepada 3.750 kreditur.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut