get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Nobar di Simpanglima, Dukung Timnas Indonesia hadapi Irak

Pemkot Semarang Gelar Festival Kreatif Inklusif, Peringati Hari Disabilitas Sedunia

Senin, 12 Desember 2022 | 13:21 WIB
header img
Pemkot Semarang menggelar Festival Kreatif Inklusif dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Sedunia, Minggu (11/12/2022).

Festival Kreatif Inklusif juga dimeriahkan oleh beragam asosiasi dan komunitas penyandang disabilitas dari Semarang yang hadir dan tampil dalam beragam karya seni di sekitar kawasan Jalan Kepodang, Kota Lama.

Salah satunya adalah Widji Astuti, pemilik Serodja Widji Batik. Dirinya merupakan perempuan muda pengrajin batik-sekaligus pengusaha muda penyandang disabilitas asal Yogyakarta yang membuat batik dengan teknik lukisan air Suminagashi Jepang.

Dirinya memulai teknik ini untuk mengatasi kurangnya ketangkasan jarinya. Dalam fashion show Festival Kreatif dirinya berkolaborasi dengan dua merek usaha milik pengusaha muda lainnya, yaitu @muhammadbayuindonesia oleh Mochamad Bayu Noviantoro dan Alifati dari brand Lipcraft.

Keduanya dari Semarang, untuk mengembangkan koleksi fesyen baru bernama Tutur Batin yang dipertunjukkan dalam fesyen show kali ini. Batik lukisan air karya Widji telah menginspirasi Bayu dan Alif untuk merancang pakaian baru yang indah beserta asesorinya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut