get app
inews
Aa Read Next : Polresta Magelang Ungkap Kasus Penyalahgunaan Pengangkutan BBM Jenis Pertalite

Ngaku Masih Sanggup Kerja, Kakek Pemulung Ini Bersikeras Tolak Bantuan BLT Pemerintah

Rabu, 30 November 2022 | 21:46 WIB
header img
Seorang kakek pemulung menolak diberi bantuan BLT oleh pemerintah karena masih sanggup bekerja, (Foto : Arif Wahyu Efendi)

MADIUN, iNewsJatenginfo.id - Viral di media sosial seorang kakek pemulung rongsokan di Madiun menolak diberi bantuan BLT BBM. Walaupun kehidupannya bisa dibilang jauh dari kata sejahtera namun sang kakek bersikeras menolak karena masih sanggup bekerja.

Video penolakan itu terekam saat petugas Babinkamtibmas Madiun mengantarkan bantuan BLT BBM ke rumah sang kakek. Saat itu juga sang kakek menolak dan meminta petugas membawa kembali bantuan itu.

Hasil penelusuran iNews.id, kakek tersebut bernama Sukadi, warga Kelurahan Munggut, Kabupaten Madiun. Sehari-hari, kakek Sukadi tinggal sebatangkara di sebuah gubuk kumuh"Mpun mboten usah pak. Kulo tasih saget nyambut damel. (Tidak usah, saya masih bisa bekerja)," katanya.

Pantauan di lokasi, rumah kakek Sukadi hanya berdinding papan bekas yang disusun tak beraturan. Sementara bagian atapnya hanya ditutup plastik yang ditindih kayu dan potongan bambu di mana-mana.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut