Desa Unik di Jawa Tengah, Dihuni Warga Kebanyakan Kembar, Cek Faktanya!

M Wali
.
Kamis, 24 November 2022 | 09:37 WIB
Salah satu desa di Jateng dihuni kebanyakan warga kembar. Foto: Youtube iNews

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Ada sebuah desa yang tergologn unik di salah satu daerah di Indonesia, pasalnya warga di daerah ini kebanyakan memiliki gen kembar. Dimana? yaitu di Desa Jonggrangan Kabupaten Klaten Jawa Tengah, Berikut kami rangkum faktanya pada Senin, (21/11/2022).

Desa Jonggrangan memiliki jumlah penduduk sebanyak 4.311. Diketahui, terdapat 23 pasang atau 46 orang yang kembar identik dan ada pula kembar dhampit yang menghuni desa ini pada tahun 2021.

Mereka terdiri dari berbagai usia mulai yang baru lahir, hingga usia 80 tahun. Orang-orang kembar di desa Jonggrangan terdiri dari balita, remaja, dan orang tua.

Terjadi secara alami

Fenomena tersebut tidak diketahui pastinya, karena memang itu dialami secara turun menurun oleh warganya. Orang-orang kembar saat ini adalah anak atau cucu dari buyut yang dulunya juga kembar.

Cerita menarik dari masyarakat

Menurut salah satu pasang kembar di desa Jonggrangan, yaitu Abdul Aziz Al Hakim dan Abdul Alif Al Halim, memiliki saudara kembar memiliki banyak keuntungan. Salah satunya adalah bertukar masuk kerja jika sedang kelelahan. Selain itu, banyak orang yang kagum melihat Aziz dan Alif ketika tengah pergi ke suatu tempat baru, dan mengetahui keduanya adalah saudara kembar.

Tak sedikit orang yang kerap salah memanggil nama Aziz dan Alif ketika berpapasan di jalan.  “Dia punya teman sendiri kan, saya juga. Waktu itu mau keuar beli sesuatu, tiba-tiba teman si Aziz nyapa ‘eh Ziz dari mana kamu?’ Terus aku kan gak tau siapa ya. Aku Alif bukan Aziz," ujar Alif dikutip dari kanal YouTube iNews.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini