get app
inews
Aa Read Next : Tuntut 4 Permintaan, Pedagang Pasar Kalideres Geruduk Kantor Pasar Jaya

Keluhkan Nasib, Pedagang Pasar Kalideres Adu ke Posko Pengaduan Rakyat di Balaikota DKI Jakarta

Jum'at, 11 November 2022 | 17:41 WIB
header img
(foto: iNews)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id- Sejumlah pedagang korban kebakaran pasar Kalideres mendatangi Balaikota DKI Jakarta, Kamis (10/11/2022) pagi. Mereka mengadukan permasalahan terkait uang kerohiman yang tidak layak dan tidak sesuai dengan kerugian akibat kebakaran yang melanda kios mereka, serta tersendat-sendatnya pembangunan pasar Kalideres yang dinilai sangat merugikan mereka.

Salah seorang pedagang yang mengadu ke Balaikota adalah Mangasi Simanungkalit warga Kalideres, Jakarta Barat. Dia mengadu soal tidak layaknya uang kerohiman yang direkomendasikan oleh pihak Perumda Pasar Jaya kepada para korban kebakaran yang telah mengalami kerugian materi sampai puluhan juta, bahkan ratusan juta rupiah. Dia meminta pihak Perumda Pasar Jaya agar merevisi ulang kebijakannya terkait uang kerohiman bagi para korban kebakaran.

"Jadi alasan kami kesini, ke posko pengaduan rakyat ini, untuk menyampaikan aspirasi kami terkait uang kerohiman. Kami meminta pihak manajemen Pasar Jaya agar menambahkan nominal uang kerohiman bagi para korban kebakaran yang sampai saat ini nasibnya sangat memilukan," katanya di meja pengaduan rakyat Balaikota.

Lebih jauh, Mangasi Simanungkalit menegaskan, dirinya dan para pedagang yang lain sangat berharap kepada Pejabat Gubernur DKI Jakarta, agar meluluskan permohonan mereka terkait uang kerohiman.

"Kami sangat berharap kepada Bapak Pejabat Gubernur DKI Jakarta agar sekiranya bersedia meluluskan permohonan kami terkait uang kerohiman yang layak bagi kami, agar kami bisa punya modal untuk berjualan kembali sebagaimana sebelumnya," terangnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut