Logo Network
Network

Lakukan Reformasi Hebat! Jokowi Terpilih dalam The Worlds 500 Most Influential Muslims 2023

Susi Susanti
.
Senin, 31 Oktober 2022 | 12:32 WIB
Lakukan Reformasi Hebat! Jokowi Terpilih dalam The Worlds 500 Most Influential Muslims 2023
Presiden Jokowi terpilih dalam The World's 500 Most Influential Muslims 2023', (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - ‘The World’s 500 Most Influential Muslims 2023’ memilih Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi bersama Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf juga terpilih masuk ke dalam top 50 Most Influential Muslims 2023.

Beberapa nama seperti Raja Arab Saudi Salman bin Abdul-Aziz Al-Saud, Raja Yordania, Presiden Turki, dan lainnya pun tidak luput.

Dalam uraian itu dijelaskan, Presiden Jokowi, terpilih kembali sebagai Presiden Indonesia pada April saat Pemilu 2019. Dia berhasil memenangkan 55,5% suara dan menjalani masa jabatan kedua dan terakhirnya hingga 2024.

Presiden Jokowi memilih Ma'ruf Amin pasangannya. Ma'ruf Amin adalah pemimpin Majelis Ulama Indonesia, (MUI). Jokowi adalah presiden Indonesia pertama yang bukan dari militer atau elit politik. Dia berasal dari latar belakang yang sederhana keturunan Jawa.

Ayahnya memiliki bisnis perabotan kecil, yang seringkali tidak dapat memenuhi kebutuhan. Mereka berjuang untuk memasukkannya ke universitas, dan dia lulus di bidang kehutanan. Setelah lulus, Jokowi bekerja selama tiga tahun di dinas kehutanan sebuah perusahaan negara di Aceh.

Kemudian dia masuk panggung politik yakni Walikota Surakarta sebelum menjadi Gubernur Jakarta pada September 2012. Sebagai walikota yang sukses, beliau menikmati hubungan dekat dengan konstituennya.

Dia fokus untuk mempromosikan kota sebagai pusat budaya Jawa, tetapi juga mengembangkan sistem transportasi umum, perawatan kesehatan dan hubungan bisnis dengan masyarakat. Dia menempa reputasi sebagai sosok politisi yang 'bersih', menghindari tuduhan korupsi dan nepotisme yang menjangkiti sebagian besar politisi.

Keberhasilan politiknya berlanjut dengan pemilihannya sebagai gubernur Jakarta. Dia membuat reformasi di bidang pendidikan, transportasi umum, pembenahan PKL dan pasar tradisional, dan penerapan pengendalian banjir.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.