get app
inews
Aa Read Next : UMKM di Mata Nur Ma'ruffin: Pilar Utama Pembangunan Ekonomi

Launching Grebeg Sukowati di Desa Pengkol Sragen, Sebanyak 72 UMKM Menyemarakkan

Senin, 31 Oktober 2022 | 09:35 WIB
header img
Sebanyak 72 UMKM dan 5 Hadroh menyemarakkan Launching Grebeg Sukowati di komplek Wisata Makam Pangeran Sukowati di Desa Pengkol, Kecamatan Tanon, Sragen, minggu 30-10-2002 siang.Foto: iNews/Joko Piroso

SRAGEN, iNewsJatenginfo.id - Launching Grebeg Sukowati di komplek Wisata Makam Pangeran Sukowati di Desa Pengkol, Kecamatan Tanon, Sragen, pada Minggu (30/10/2002), sebanyak 72 UMKM dan 5 Hadroh menyemarakkan.

Dalam sambutannya Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, konsep Wisata Grebek Sukowati di Desa Pengkol ini sangat bagus. Namun, jangan lupa peran media sosial sangat penting untuk mempromosikan wisata di sini. Bupati optimis dengan wisata maju, masyarakat Desa Pengkol sejahtera karena puluhan UMKM sangat mendukung.

Acara Grebeg diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon, selanjutnya Bupati meninjau stand UMKM yang menjadi unggulan Desa Pengkol.

Selain itu, Bupati berharap agar kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin tahunan, terus dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang. Sehingga mampu dimanfaatkan dan dikembangkan sebagai sebuah potensi wisata daerah, mampu mendorong pertumbuhan, kemajuan serta nama baik Desa Pengkol.

Sementara itu menurut ketua DPC PDIP Sragen sekaligus, Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah, Untung Wibowo Sukowati, juga mengapreasi acara tersebut. Ia mengatakan tantangan selanjutnya adalah lebih inovatif dan lebih kreatif.

Meskipun makam Pangeran sukowati sudah ada sejak lama. kepala desa membuatkan event biar masyarakat paham keberadaan makam pangeran sukowati ini.

Terutama kepada generasi muda yang saat ini pasti kurang perhatian. Tidak cuma ini saja, event selanjutnya lebih kreatif dan inovatif karena memang ekraf ini salah satu dampaknya harus inovasi terus, akan mendukung yang diinginkan, katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut