get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan 107 Orang, Buntut Demo Ricuh di Kantor Arema FC

Gilang Pramana Mundur sebagai Presiden Arema FC, ini Alasannya

Minggu, 30 Oktober 2022 | 12:30 WIB
header img
Ini alasan Gilang Widya Permana mundur sebagai presiden Arema FC. (Foto: Istimewa)

MALANG, iNewsJatenginfo.id - Gilang Widya Pramana resmi mengumumkan pengunduran diri sebagai Presiden Arema FC pada Sabtu (29/10/2022) siang ini WIB.

Gilang Widya Pramana mengungkapan alasan kenapa dirinya mundur sebagai Presiden Arema FC. Pria yang juga dikenal luas dengan sebutan bos Juragan 99 tersebut mengatakan bahwa jabatan tersebut hanyalah simbolik dan tidak punya legal standing.

“Saya sudah berusaha memberikan semua yang terbaik untuk klub tetapi mungkin klub memerlukan sosok yang lebih baik lagi. Karena itu saya memutuskan untuk mundur sebagai Presiden Arema FC terhitung mulai hari ini,” kata Gilang dikutip rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Sabtu (29/10/2022).

Pada jumpa pers tersebut, Gilang juga memberikan penjelasan terkait keterangan mengejutkan yang disampaikannya usai diperiksa di Mapolda Jawa Timur pada Kamis 27 Oktober 2022 silam. Pria yang berprofesi sebagai pebisnis itu membeberkan bahwa posisi Presiden Arema sebetulnya tidak memiliki legal standing, dan diberikan secara simbolik oleh perusahaan induk klub.

“Begitu banyak yang ingin saya lakukan, tetapi posisi Presiden Arema FC adalah posisi kehormatan yang tidak memiliki legal standing. Posisi ini diberikan kepada saya oleh PT AABBI, pemilik Arema FC,” sambungnya.

“Karena perusahaan saya masuk sebagai salah satu sponsor dan investor kecil. Saya tidak ada di dalam daftar eksekutif perusahaan sehingga kewenangan saya sangat terbatas,” ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut