get app
inews
Aa Read Next : JDN IDI Menjadi Wadah Dokter Muda Dalam Berorganisasi

HUT IDI Ke-72, Rangkaian Kegiatan Digelar di Bandung

Rabu, 26 Oktober 2022 | 12:21 WIB
header img
Dalam perayaan HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ke-72 digelar di Kota Bandung, Jawa Barat. Foto: Ist

BANDUNG, iNewsJatenginfo.id - Dalam perayaan HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ke-72 digelar di Kota Bandung, Jawa Barat. Hari Dokter Nasional 2022 mengankat Tema “Berbakti untuk Negeri, Mengabdi untuk Rakyat.” Senin, (24/10).

HUT IDI ke-72 ini menjadi kalimat yang sangat bermakna, menembus sekat kebangsaan yang menaungi beragam dimensi kebhinekaan.

Dengan perjuangannya, tegak dan tegar menghadapi beragam tantangan sekaligus peluang. Menempa sebuah karakter kebersamaan dan kepemimpinan untuk turun berkontribusi mengelola kesehatan bangsa kearah kesehatan yang lebih baik menjadi kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Beberapa rangkaian acara harmonisasi kebersamaan para anggota IDI dilaksanakan di Cikole, Lembang. Para anggota IDI mengikuti upacara bendera hingga foto bersama membentuk huruf “IDI 72”.

Kegiatan diawali dengan upacara menuju ke lapangan menggunakan mobil jeep.

 “Sebuah prosesi dimana saat kita menyusuri sebuah jalan terjal penuh rintangan menjadi bukti bahwa perjalanan yang terjal di tahun-tahun sebelumnya,” ujar Dr. Moh. Adib Khumaidi, Sp.OT, Selaku Ketua Umum Pengurus Besar IDI.

Pemilihan Cikole menjadi tempat perayaan HUT IDI kali ini bermakna sebuah tantangan yang dihadapi seorang Dokter hingga titik saat sekarang.

Dr. Adib mengatakan tema IDI puncak bhakti Dokter.

 “Sebuah tema yang kita perbuat sebagi puncak bhakti Dokter untuk kita bersama bersatu dalam Ikatan Dokter Indonesia,” ungkapnya.

“Kami mengucapkan apresiasi kepada teman seluruh sejawat Dokter atas pengabdian profesinya selama ini, atas upaya kinerja untuk bangsa dan rakyat,” pungkas Dr. Adib.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut