get app
inews
Aa Read Next : Indonesia dan Vietnam Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Indonesia Digadang Bakal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Harapan Itu Pupus

Senin, 17 Oktober 2022 | 08:47 WIB
header img
Timnas Indonesia. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Indonesia dapat dipastikan batal untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, sebagaimana dilansir dari media Malaysia, Arena Metro, yang menyampaikan penentuan tuan rumah Piala Asia 2023 bakal dilakukan melalui voting.  

"Kami belum menentukan. Keputusannya akan diambil dalam meeting Hari Senin (17/10/2022) dan pada sore harinya akan ada pengumuman resmi negara mana yang akan terpilih menjadi tuan rumah," ujar Datuk Windsor selaku Sekretaris Jenderal AFC, Sabtu (15/10/2022).

Meskipun Indonesia sempat mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah, harapan itu pupus lantaran yang menjadi pertimbangan hanya Korsel dan Qatar

Untuk jadwal pelaksanaan sendiri, Datur Windsor menyebut bakal digelar dengan menyesuaikan cuaca negara yang bakal terpilih. Hal tersebut diperlukan agar para pemain yang berkompetisi dapat menunjukan kemampuan terbaiknya.

"Jika Korea terpilih, Piala Asia akan digelar Bulan Juli karena cuacanya cocok, tidak terlalu dingin atau tidak terlalu panas," imbuhnya.

"Andai Qatar yang terpilih, Piala Asia akan digelar Januari 2023 karena saat itu di sana tidak terlalu panas," pungkasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut