get app
inews
Aa Read Next : Dibully Teman-temannya, Bocah 7 Tahun di Malang Alami Pendarahan di Otak

7 Tragedi yang Menimpa Suporter Sepak Bola Indonesia, Termasuk Kanjuruhan

Rabu, 05 Oktober 2022 | 09:48 WIB
header img
Tujuh tragedi yang menimpa suporter sepak bola Indonesia. (Foto: DOK. iNews.id)

5. Sragen
Ratusan pendukung Persebaya Surabaya, atau sering disebut Bonek Mania, menghadang puluhan suporter Arema yang akan berangkat ke Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta. Dua orang anggota Aremania tewas dalam insiden penyerangan itu. 

Bentrokan antara Aremania dan Bonekmania terjadi di dua lokasi, yakni di SPBU Jatisumo, Kecamatan Sambungmacan, perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur dan Desa Nglorok, Sragen, Sabtu (19/12/2015) sekitar pukul 04.30 WIB.

6. Manahan Solo
Pertandingan Persis Solo yang menjamu Martapura FC dalam babak Delapan Besar Utama di Stadion Manahan, Solo berakhir rusuh. Pertandingan Rabu (22/10/2014) ini dihentikan tiga menit sebelum berakhir saat kedudukan 1-1 akibat kericuhan antara penonton dan aparat.

Korban yang meninggal dalam kerusuhan tersebut adalah Joko Riyanto alias Precil (39). Joko sendiri adalah penonton setia pertandingan Persis Solo, hampir setiap pertandingan, Joko selalu menonton.

7. Lamongan
Jejak kerusuhan suporter Indonesia juga pernah menewaskan salah satu anggota Bonek, suporter Persebaya Surabaya. Dalam laga yang dihelat pada 10 Maret 2012 menyajikan Persebaya vs Persela Lamongan menewaskan lima nyawa suporter. 

Para suporter ini diketahui tewas akibat diserang suporter Persela Lamongan dengan cara dilempari batu ketika para Bonek berada di atas kereta api. 

Nah, itulah tragedi yang menimpa suporter sepak bola Indonesia, semoga informasi ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut