get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Dorong Semua Dinas Gunakan Kartu RFID Pertamina untuk Pembelian BBM

Meski Harga BBM Tengah Naik, Penjaja Daster di Pasar Kalideres Tetap Diburu Masyarakat

Senin, 03 Oktober 2022 | 10:32 WIB
header img
Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Di tengah kenaikan harga BBM bersubsidi, mengakibatkan daya beli masyarakat semakin menurun. Hal ini juga berdampak langsung pada para pelaku UMKM untuk menurunkan jumlah produksinya.

Namun siapa sangka, ditengah naiknya harga BBM bersubsidi dan menurunnya daya beli masyarakat, justru ada seorang pelaku UMKM yang terus meningkatkan jumlah produksinya. Pasalnya pelaku UMKM yang satu ini memproduksi daster murah dengan bahan yang sangat nyaman dikenakan oleh ibu-ibu, baik untuk aktivitas di dapur mau pun di ruang tidur. 

Di bandrol harga Rp100 ribu/3 pcs, tentu daster ini menjadi buruan ibu-ibu yang sering berbelanja ke pasar tradisional. 

Sebagai contoh, sebut saja Dewi. Ibu dua anak ini kerap membeli daster. Selain nyaman dikenakan, daster ini tergolong sangat murah sekali harganya. 

"Abis murah sih dasternya. Gak sampai merogoh kocek dalam-dalam. Selain itu, motifnya juga bagus dan sangat nyaman dikenakan," katanya. Minggu (2/10/2022).

Begitu juga dengan Linda, ibu muda tersebut sering membeli daster di pasar kalideres ini. Bahkan Linda mengaku selalu membeli bila ada motif baru. 

"Motifnya bagus. selain itu, harganya pun sangat terjangkau. Cuma Rp100 ribu sudah dapat 3 pcs daster keren," ujarnya sambil memilih daster yang akan dibeli.

Di Pasar Jaya Kalideres yang berlokasi di Jalan Peta Selatan ini memang ada sebuah toko yang menjajakan daster dengan harga sangat murah. Toko itu bernama toko Nainawa. Tokonya mudah ditemukan, karena berada paling depan dari jejeran toko-toko di Pasar Jaya Kalideres.

Menurut pengakuan pemilik toko, dia membeli daster dari tangan pertama atau ke konveksinya langsung, selanjutnya dia bisa menjualnya kembali dengan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut