get app
inews
Aa Read Next : Persis Amankan Peringkat Tiga Piala Presiden 2024 Usai Pulangkan Persija 1-0

Bobotoh Pasrah, Laga Persib vs Persija Batal Digelar di GBLA Bandung

Minggu, 02 Oktober 2022 | 10:31 WIB
header img
Bobotoh Persib dari Tangerang saat tiba di Penukaran tiket di Yon Zipur, Kota Bandung. (Foto: iNews.id/Arif Budianto)

BANDUNG, iNewsJatenginfo.id - Laga Persib vs Persija yang sedianya digelar sore ini di Stadion GBLA Kota Bandung dipastikan batal. Batalnya laga klasik ini menyusul insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. 

Informasi yang dihimpun MPI, kepastian batalnya laga Persib vs Persija dikatakan oleh Media Officer Persija Muhammad Nadhil.

"Pertandingan hari ini di postponed ya temen-temen," tulis Nadhil melalui pesan singkatnya kepada MPI, Minggu (2/10/2022). 

Selain itu, PSSI juga telah mengeluarkan statement bahwa Liga I akan ditunda satu pekan ke depan. Sementara laga Persib vs Persija digelar hari ini. 

Salah seorang bobotoh asal Tangerang, Zainudin mengaku pasrah apapun keputusan panpel terkait laga sore ini. Bagaimana pun, sesama suporter harus saling empati. Apalagi insiden di Malang menyangkut masa depan sepak bola di Indonesia. 

Walaupun, kata dia, dia sudah datang bersama puluhan bobotoh lainnya dari Tangerang menggunakan dua buah bus. "Memang sekarang kalau laga tetap lanjut, ya hambar aja rasanya. Kalaupun enggak jadi, ya kami anggap holiday aja, " ujar dia. 

Kendati begitu, dia bersama bobotoh lainnya tetap melakukan penukaran tiket online yang sudah terlanjur dibeli. Sehingga apapun keputusannya, dia telah memegang tiket. "Kami tetap menukar tiket aja," ujar dia. 

Dia meminta, agar insiden di Kanjuruhan agar diusut hingga tuntas. Apalagi di sana ada penggunaan gas air mata di dalam Stadion. Sehingga menyebabkan banyak suporter meninggal dunia. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut