Pencuri Kotak Amal di Blora Diamuk Warga

Tim iNewsSoloRaya.id
.
Jum'at, 30 September 2022 | 12:41 WIB
Kotak amal masjid. Foto: Ist

BLORA, iNewsJatenginfo.id - Seorang pria ditangkap warga karena mencuri uang kotak amal di sebuah musala di Kabupaten Blora. Warga lantas geram dan menjadikannya bulan-bulanan.

Pria itu dihakimi lalu diarak keliling kampung menuju balai desa. Pencuri kotak amal dibawa ke Kantor Kelurahan Tambarejo, Kecamatan/Kabupaten Blora. 

Pelaku sebelumnya sempat menjadi bulan bulanan warga yang geram. Untungnya, pelaku berhasil diamankan polisi dan dibawa masuk ke mobil patroli. 

Aksi pencurian kotak amal, diketahui seorang warga yang curiga dengan gerak-gerik pelaku saat keluar dari musala. Warga tersebut lalu masuk ke musala dan mendapati kotak amal sudah dalam kondisi rusak.  

“Sementara, uang jutaan rupiah di dalamnya sudah hilang dan hanya menyisakan uang recehan,” kata salah satu warga, Nyami, Kamis (29/9/2022).  

Pelaku selanjutnya diteriaki dan berhasil ditangkap saat berusaha kabur menggunakan sepeda motor.  Aksi pencurian uang kotal amal di wilayah tersebut sudah sering terjadi. Pada minggu lalu, kejadian serupa juga terjadi. Namun pelaku gagal membawa kabur uang karena kotal amal dalam kondisi kosong. 

Editor : Iman Nurhayanto
Bagikan Artikel Ini