get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jatim Ungkap Penyebab Ledakan Keras yang Terjadi di Gudang Mako Brimob

Polri Tepis Isu Kapolda Sumut dan Jatim Terlibat Skenario Kasus Brigadir J

Jum'at, 09 September 2022 | 20:41 WIB
header img
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Foto : MNC Portal

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Polri menepis isu yang beredar dimasyarakat terkait adanya informasi Kapolda Jatim dan Sumut yang mencoba 'melobi' Pati Polri ketika awal kasus Brigadir J muncul. Oleh karena itu, Polri memastikan jika kedua Kapolda itu tidak terlibat skenario ataupun intervensi dalam kasus penembakan Brigadir J.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, Kedua Kapolda itu tidak pernah terlibat atau menghadap Pati Polri untuk mengintervensi kasus Brigadir J.

"Bapak Kapolda Jatim dan Sumut telah memastikan tidak pernah menghadap siapapun Pati Polri untuk mencoba mengintervensi kasus tersebut. Mereka juga menyatakan tidak terlibat dalam skenario apapun dalam perkara tersebut," kata Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Dalam hal ini, Dedi menekankan, tim khusus maupun Inspektorat Khusus (Irsus) terus bekerja secara transparan dan profesional dalam pengusutan kasus penembakan Brigadir J. 

Sehingga, kata Dedi, Irsus maupun timsus akan bekerja sesuai dengan temuan dan fakta-fakta yang memang diketemukan. Bukan, sekadar asumsi-asumsi liar yang kebenarannya belum tentu bisa dipertanggung jawabkan. 

"Baik timsus maupun irsus terus bekerja maksimal untuk mengusut tuntas kasus ini. Hal ini sebagaimana arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," ucap Dedi. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut