Logo Network
Network

BBM Naik, Erick Thohir: Kita harus Mewujudkan Subsidi Tepat Sasaran

Viola Triamanda
.
Senin, 05 September 2022 | 16:26 WIB
BBM Naik, Erick Thohir: Kita harus Mewujudkan Subsidi Tepat Sasaran
Menteri BUMN, Erick Thohir, melakukan sidak ke beberapa SPBU di Tangerang untuk memastikan ketersediaan BBM Bersubsidi. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Menteri BUMN Erick Thohir menyebut dirinya telah menghubungi direksi Pertamina untuk bersiaga selama tiga hari ke depan. Hal ini untuk memastikan pasokan hingga distribusi bahan bakar minyak (BBM) lancar dan terkendali di seluruh SPBU setelah kenaikan harga BBM per Sabtu (3/9/2022). 

Erick memastikan terus berusaha untuk merealisasikan subsidi tepat sasaran melalui kerja sama Pertamina dan Telkom untuk mengoptimalkan layanan MyPertamina. 

"Seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo bahwa sekitar 70 persen konsumen BBM subsidi adalah orang yang mampu. Oleh sebab itu kita harus mewujudkan subsidi tepat sasaran yang merupakan kunci ke depannya," ujar Erick dalam keterangan tertulis dikutip, Minggu (4/9/2022).

Menurutnya, MyPertamina bisa menjadi sarana bagi masyarakat kurang mampu untuk mengakses BBM subsidi. Dia juga berharap agar Telkom dapat mengulangi kesuksesan penerapan aplikasi PeduliLindungi di MyPertamina. 

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini