get app
inews
Aa Read Next : GOR Bung Karno Sukoharjo dengan Investasi Sebesar Rp 55,855 Miliar Telah Diresmikan

Mendukung Puan Maharani Jadi Capres 2024, Agustina: Saya Kagum Mba Puan Adalah Pemimpin Berprestasi

Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:39 WIB
header img
Puan Maharani. Foto: Ist

Agustina menilai Puan Maharani berdasar kedekatannya yang sudah berlangsung lama sejak keduanya masih aktif di Pemerintahan Jawa Tengah. Saat itu Puan Maharani terpilih menjadi anggota DPR di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V yang merupakan awal karir politiknya.

Sebagai Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, ia sangat mengenal putri dari Megawati Soekarnoputri itu.

"Saya dari awal lihat mba Puan ini memiliki karisma luar biasa yang bisa jadi daya tarik dan di luar itu memiliki kecerdasan di atas rata-rata," imbuhnya. 

Menurutnya Puan memiliki daya abstraksi terhadap segala sesuatu itu luar biasa. Ia juga menambahkan jika Puan sudah menghadapi berbagai macam hal, huru-hara dan kekacauan. Namun, Puan memimpin dengan tetap tenang dan terkendali. Inilah pemimpin nasional yang melegakan kaum perempuan. 

"Dari awal kita perempuan di Jateng ini mengharap banget mba Puan suatu hari pasti dong jadi presiden. Pencapaiannya membuat kita semangat untuk mendukung," tandasnya. 

Selama ini Puan Maharani telah memiliki berbagai prestasi di Pemerintahan Indonesia dengan menjadi Ketua Fraksi PDIP DPR RI, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, hingga sekarang menjabat sebagai Ketua DPR RI ke-19. 

Kemudian ia mengatakan jika Puan merupakan perempuan pertama dan orang termuda ketiga, setelah Achmad Sjaichu dan I Gusti Gede Subamia, yang pernah menjabat sebagai Ketua DPR secara tetap yang saat dilantik berusia 46 tahun.
 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut