get app
inews
Aa Read Next : Anthony Ginting Berhasil Libas Viktor Axelson di Perempat Final All England 2024

Hasil BWF World Championship 2022: Anthony Ginting Mampu Kalahkan Wakil Brasil

Selasa, 23 Agustus 2022 | 16:22 WIB
header img
Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting bersiap tampil di BWF World Championship 2022

TOKYO, iNewsJatenginfo.id -  Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akhirnya lolos ke babak kedua atau 32 besar BWF World Championship 2022 setelah mengalahkan wakil Brasil, Ygor Coelho. Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Senin (22/8/2022) pagi WIB, Anthony harus menang dengan susah payah.

Anthony Ginting itu memastikan lolos ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022 setelah  mengalahkan Ygor Coelho lewat pertandingan tiga set dengan skor akhir 13-21, 21-15, dan 21-12.

Ginting awalnya sempat kesulitan di set pertama.  Ygor Coelho menguncinya di angka 13 sebelum menutup gim pertama dengan kemenangan. Namun, pebulu tangkis asal Cimahi itu akhirnya mampu bangkit dan membalikkan keadaan di set kedua dan ketiga.

Anthony Ginting mengaku jika kondisinya pada set pertama begitu kacau. Ia tidak mampu mengendalikan emosinya.  Kondisi itu membuatnya sedikit ketakutan, sehingga permainannya pun menjadi tergesa-gesa. Namun, dia juga mengakui jika Coelho bermain dengan baik.

“Saya sedikit ketakutan. Di set pertama, tidak ada yang berjalan lancar. Tetapi, saya mencoba untuk mengatasinya. Saya mencoba untuk menikmatinya dan tetap tenang. Saya sedikit tergesa-gesa di game awal dan Ygor bermain dengan baik,” kata Anthony Ginting di laman resmi BWF.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut