get app
inews
Aa Read Next : Serius Majukan Semarang, Mbak Ita Kembalikan Formulir Pendaftaran Pilwalkot

Tingkatkan Kreatifitas Anak-anak, KKNT MBKM UNISRI Adakan Latihan Teknologi Informasi Microsoft Word

Senin, 22 Agustus 2022 | 09:44 WIB
header img
Kuliah Kerja Nyata Tematik - Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT-MBKM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri).Foto: KKNT-MBKM Unisri/Husayn Ja’far Shadiq

KARANGANYAR, iNewsJatenginfo.id - Guna meningkatkan kreatifitas anak-anak, Kuliah Kerja Nyata Tematik - Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT-MBKM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dari Kelompok 32 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Sumaryanto SE., MM, melaksanakan KKN di Desa Rejosari, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. 

Kali ini, mereka menyelanggarakan pelatihan teknologi informasi yang berfokus pada aplikasi Microsoft Word.

Pelatihan teknologi informasi mengenai aplikasi Microsoft Word ini diikuti 23 peserta didik kelas 5 dan kelas 6 SD N 01 Rejosari, yang dilaksanakan pada Jum’at 12 Agustus 2022.

Husayn Ja’far Shadiq, menjelaskan latar belakang pelatihan teknologi informasi ini guna melatih keterampilan dan meningkatkan kreativitas peserta didik dalam memanfaatkan teknologi yang sudah ada, dan akan terus berkembang seperti sekarang.

Microsoft Word merupakan program aplikasi dari Microsoft Office, yang biasa sering digunakan untuk pengelolahan teks, pengelolahan dokumen, laporan, dan lain sebagainya.

Salah satu tujuan dari pelatihan penggunaan Microsoft Word yaitu memberi pengetahuan, meningkatkan kreativitas, mengembangkan keterampilan, serta membangun motivasi belajar. Pengetahuan merupakan hal penting dalam kehidupan terutama anak-anak usia pelajar Sekolah Dasar.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut