Logo Network
Network

Viral! Mama Muda Meninggal Usai Balap Karung, Gejalanya Apa?

Kevi Laras Wana
.
Jum'at, 19 Agustus 2022 | 09:37 WIB
Viral! Mama Muda Meninggal Usai Balap Karung, Gejalanya Apa?
Ibu Rumah Tangga di Tasikmalaya Jawa Barat, Tiba Tiba Terjatuh dan Meninggal Dunia Usai Mengikuti Lomba Balap Karung ( Foto : Tangkapan Layar Sindonews)

TASIKMALAYA, iNewsJatenginfo.id - Viral! Mama Muda Meninggal usai mengikuti perlombaan balap karung, diduga terkena serangan darah tinggi atau hipertensi, kenali gejalanya. Sebuah video yang menunjukkan seorang ibu meninggal dunia usai mengikuti balap karung viral di media sosial. 

Wanita tersebut diketahui bernama Rini warga Tasikmalaya. Video tersebut viral disosial media, mengundang keprihatinan netizen. 

Di mana ibu Rini terlihat terjatuh saat sedang mengikuti lomba balap karung. "Ya allh semoga husnul khotimah y..bunda (emoticon nangis)," ucap Khansa**** diakun Tiktoknya dikutip Kamis (18/8/2022).

Korban terjatuh saat melompat dan dikatakan dari berbagai video yang viral. Ibu Rini langsung dibawa ke klinik terdekat, namun tidak tertolong. 

Lantas apa aja gejala dari hipertensi Menurut Mayoclinic, kebanyakan orang dengan tekanan darah tinggi tidak memiliki tanda atau gejala, bahkan jika pembacaan tekanan darah mencapai tingkat yang sangat tinggi. 

Namun ada gejala yang umum dirasakan, antara lain; 

  1. Sakit kepala
  2. Sesak napas
  3. Mimisan 

"Tetapi tanda dan gejala ini tidak spesifik dan biasanya tidak terjadi sampai tekanan darah tinggi mencapai tahap yang parah atau mengancam jiwa," keterangan Mayoclinic dikutip, Kamis (18/8/2022).

Sekadar informasi, hipertensi merupakan faktor risiko utama penyakit kardiovaskular, termasuk stroke, serangan jantung, gagal jantung, dan aneurisma. Mengelola tekanan darah sangat penting untuk menjaga kesehatan dan mengurangi risiko kondisi berbahaya ini.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.