get app
inews
Aa Read Next : Tunggu Putusan MK, Prabowo Subianto Mengaku Sudah Siapkan Kabinetnya

Penyerahan Trofi Piala Presiden PBSI Diwakili Prabowo di Jakarta

Selasa, 09 Agustus 2022 | 17:08 WIB
header img
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto Mewakili Presiden Joko Widodo Pada Penyerahan Trofi dan Penutupan Kejuaraan Bulu Tangkis 'Piala Presiden 2022' di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (6/8/2022). Foto : Sindonews.com

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada penyerahan piala sekaligus menutup secara resmi Kejuaraan Bulu Tangkis 'Piala Presiden 2022' di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta, Sabtu (6/8/2022). Peristiwa tersebut turut menjadi sorotan lantaran dinilai menyiratkan simbol politik. 

Arif Nurul Iman Analis Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting menilai, momen tersebut sekaligus menjadi sinyal dari Prabowo yang dipercaya mewakili Jokowi pada perhelatan tersebut. Yang juga secara tidak langsung dinilai sebagai endorse dari Jokowi untuk Pilpres 2024.

Ia menilai bahwa kinerja dan loyalitas Prabowo serta kedekatannya dengan Jokowi yang intens dan terus terjalin dengan baik seiring berjalannya waktu menjadi potensi akan didukung dan di- enndorse Presiden Jokowi. Tak hanya itu, pesan dukungan terhadap Prabowo dari kelompok-kelompok relawan Jokowi juga turut menjadi isyarat dukungan kepada Prabowo untuk maju Pilpres 2024.

Momentum tersebut pun tak luput dari banjir komentar netizen yang menyebut Prabowo adalah penerus estafet kepemimpinan Jokowi. Pada unggahan akun Instagram @kemhanri, Minggu, (7/8/2022)

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut