get app
inews
Aa Read Next : Polda Metro Jaya Tanggapi Soal Firli Bahuri Minta Rp50 Miliar ke SYL

Bertugas di Bank, 2 Polisi Tertembak Saat Ngobrol

Kamis, 04 Agustus 2022 | 20:52 WIB
header img
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut dua polisi tertembak berawal dari kelalaian (Foto: MPI/Riana Rizkia)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Dua anggota Polda Metro Jaya tertembak saat membersihkan senjata api sambil ngobrol dalam tugasnya berjaga di salah satu bank di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2022). 

Kedua korban tertembak dari Polda Metro Jaya tersebut, yakni Brigadir AS dan Bripda EP. Mereka sedang bertugas di bank untuk menjaga keamanan nasabah dan dilengkapi dengan senjata api sesuai prosedur.

"Yang pegang senjata adalah si brigadir, dia membersihkan selongsong senjata sambil ngobrol dia bersihkan, kemudian dia bermaksud memasukkan sarung pistol di pinggang," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Kamis (4/8/2022).

Zulpan mengatakan pemicu senjata tidak sengaja tertarik sehingga meletus saat Brigadir AS memasukkan senjata ke sarung pistol (holster) di pinggang.

Akibat kelalaiannya itu, anggota lain bernama Bripda EP terluka namun tidak melukai organ vital, selanjutnya korban dikabarkan dibawa ke Rumah Sakit Husada, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Sebelum (senjata) itu dimasukkan, mungkin cara megangnya jarinya masuk ke dalam itu pemicu. Melukai tapi tidak bahaya, tidak mematikan, tidak di bagian organ yang mematikan," ujar Zulpan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut