get app
inews
Aa Read Next : Berikut Daftar Harga BBM Pertamina di Seluruh SPBU Indonesia per 22 Januari

1.500 Pekerja Rentan Dapat Bantuan Stimulan Premi BPJS dari Pertamina Cilacap

Rabu, 03 Agustus 2022 | 22:24 WIB
header img
PT KPI RU IV Cilacap berikan bantuan stimulasi premi BPJS Ketenagakerjaan Mandiri untuk 1.500 pekerja rentan. (Foto: dok Pertamina)

CILACAP, iNewsJatenginfo.id - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menyalurkan bantuan stimulasi premi BPJS Ketenagakerjaan Mandiri kepada 1.500 pekerja rentan di Kabupaten Cilacap. Ini menjadi wujud nyata kepedulian pada masyarakat sebagai bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Simbolis penyerahan bantuan stimulan premi dilakukan oleh Area Manager Communication, Relations, and CSR PT KPI RU IV Cilacap, Cecep Supriyatna kepada Sekda Cilacap Awaluddin Muuri di ruang Sekda, Senin (1/8/2022).

Dari Sekda, bantuan diteruskan kepada dua perwakilan penerima, Kusuman dan Satiman dari kelompok nelayan. Kegiatan disaksikan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cilacap Dewi Manik Imannury yang didampingi Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cilacap Deden Rinifiandi.

Cecep mengatakan, bantuan ini sebagai bukti kehadiran perusahaan bagi masyarakat, khususnya para pekerja rentan sektor informal.

“Sebagai bagian dari warga Kabupaten Cilacap maka kami seoptimal mungkin berkontribusi bagi warga termasuk memberikan perlindungan bagi pekerja rentan melalui sitmulan premi BPJS,” katanya.

Diharapkan bantuan premi untuk satu bulan ini menjadi pendorong bagi para penerima untuk selanjutnya bisa meneruskan premi di bulan berikutnya.

“Kita tentu berharap para pekerja selalu dalam kondisi sehat dan dijauhkan dari kecelakaan kerja yang tidak diharapkan. Kalaupun sampai terjadi, kehadiran BPJS Ketenagakerjaan bisa meringankan beban mereka,” tutur Cecep.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut