get app
inews
Aa
Read Next : Panglima TNI Duga Kebakaran Gudmurah Ciangsana Disebabkan Gesekan Amunisi Kedaluwarsa

Terjebak Kebakaran di Kamar, Evakuasi Kakek 71 Tahun Dramatis

Selasa, 02 Agustus 2022 | 22:24 WIB
header img
Kakek 71 Tahun Terjebak Kebakaran di Kamar, Evakuasi Dramatis Korban Selamat (Foto: MPI/erfan)

YOGYAKARTA, iNewsJatenginfo.idKakek 71 tahun terjebak kebakaran di kamar tidur hingga membuat panik keluarga. Evakuasi berlangsung dramatis, hingga korban berhasil dibawa keluar dengan selamat meski menderita luka bakar serius.

Kakek berumur 71 itu bernama Hari Iswandjono warga Kampung Purbonegaran GK V/1235 RT 52/11 Terban Gondokusuman Kota Yogyakarta. Dia terjebak di dalam ruangan saat kamar tidurnya terbakar, Minggu (31/7/2022) malam.

"Korban mengalami luka bakar 90 persen. tubuhnya gosong disambar si jago merah yang membakar kamarnya," ujar Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja, Senin (1/8/2022).

Timbul menuturkan kebakaran tersebut terjadi Minggu malam sekitar 19.30 WIB saat korban sendirian di dalam kamar. Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh sepupunya yang tinggal bersama korban, Kusdiyantoro (46) warga Brongkol RT 4/RW 4 Sidomulyo, Godean, Sleman.

Korban selama ini memang tinggal berempat bersama tante dan 2 sepupu serta suami sepupu korban. Korban mengalami keterbatasan dalam bergerak sehingga sepupunya yang mengurus segala keperluan korban.

Timbul menyebutkan, sekira pukul 19.30 WIB Kusdiyanto bersama dengan istri sedang menonton TV di dalam kamar di bagian belakang. Saat asyik menonton TV, keduanya mendengar teriakan korban yang berada di kamar depan.

"Saksi kaget karena teriakan korban tidak seperti biasanya," terang dia.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut