Logo Network
Network

Hari Ini KPU Buka Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2024

Felldy Utama
.
Senin, 01 Agustus 2022 | 11:55 WIB
Hari Ini KPU Buka Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2024
Ilustrasi parpol. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membuka tahapan pendaftaran parpol (partai politik) calon peserta Pemilu 2024 mulai Senin (1/8).

Ketua KPU, Hasyim Asy'ari mengatakan pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 WIB. Pihaknya telah mengonfirmasi terdapat sejumlah parpol yang akan hadir mendaftar di hari pertama pendaftaran, yakni hari ini Senin (1/8).

"Pada hari ini, Ahad, 31 Juli 2022 malam, kami di KPU sedang mempersiapkan segala sesuatunya kalo istilahnya itu geladi bersih untuk kegiatan penerimaan pendaftaran partai politik yang akan dimulai pada besok, hari Senin tanggal 1 Agustus  2022," kata Ketua KPU, Hasyim Asy'ari di kantor ruang sidang utama KPU, Jakarta, Minggu (31/7).

Dalam kesempatan geladi bersih ini, dia pun menggambarkan teknis pendaftaran parpol yang akan dimulai besok. Tim KPU akan menyambut secara langsung ketua umum dan Sekjen parpol yang sudah mengonfirmasi waktu kehadirannya.

Setelah itu, ketua umum bersama Sekjen akan diarahkan terlebih dahulu ke ruang transit yang telah disiapkan oleh KPU sebagai pihak penyelenggara.

"Kemudian apabila sudah siap bersama dengan tim pendaftaran partai, diminta ke lantai 2 yaitu di ruang rapat utama kantor KPU dalam rangka untuk menyerahkan dokumen pendaftaran yaitu surat pendaftaran dan dokumen-dokumen persyaratan," ujarnya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Tag :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.