get app
inews
Aa Read Next : Kasus PMK, Wiku Adisasmito: Saat ini Telah Teridentifikasi di 24 Provinsi

Polres Sukoharjo Semprot Peternakan Warga dengan Disinfektan Cegah PMK

Kamis, 28 Juli 2022 | 14:28 WIB
header img
Satgas Penanganan dan Pencegahan PMK Polres Sukoharjo saat melakukan penyemprotan disinfektan ke kandang peternakan milik warga. Foto: Ist.

SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id - Satgas Penanganan dan Pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Polres Sukoharjo melakukan penyemprotan disinfektan di peternakan milik warga. Kegiatan sebagai tindaklanjut perintah Kapolda Jateng tentang penanggulangan penyebaran PMK terhadap hewan ternak.

Pemantauan menyasar warga yang memelihara sapi dan kambing di Sukoharjo. Penyemprotan antara lain dilakukan di peternakan sapi milik Sugiyanto, warga Seyegan, Sukoharjo, Rabu (27/7).

“Saat pengecekan, warga juga diimbau selalu memantau ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku pada hewan ternaknya,” kata Kasatgas PMK Polres Sukoharjo AKP Sri Haryanto, Rabu (27/7).

Hasil pemantauan sejauh ini, tidak ditemukan kasus PMK. Namun, pihaknya tetap menyampaikan imbauan kewaspadaan terkait potensi penyakit tersebut.

“Apabila ditemukan kasus, segera melapor guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran PMK,” ujarnya. 

Polres Sukoharjo akan terus berkoordinasi dengan pemilik ternak maupun dinas terkait dalam penanganan PMK, termasuk melibatkan Bhabinkamtibmas untuk memantau desa dan kelurahan binaan masing-masing. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut