get app
inews
Aa
Read Next : Kenakan Pita Hitam Bertuliskan DK, Pimpinan dan Anggota DPR Turut Berduka Cita Tragedi Kanjuruhan

Masyarakat Diimbau Puan Maharani Rebus Daging Kurban Minimal 30 Menit

Minggu, 10 Juli 2022 | 16:39 WIB
header img
Ketua DPR RI, Puan Maharani. Foto : Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta masyarakat mewaspadai penyakit mulut dan kuku (PMK) yang banyak menjangkiti hewan ternak seperti sapi hingga kambing. Meski disebut-sebut PMK tidak membawa dampak kesehatan dari ternak ke manusia, masyarakat tentunya diminta melakukan antisipasi.

Sejauh ini, pemerintah memang telah melakukan antisipasi dengan pengecekan dan memastikan daging kurban bebas PMK. Namun demikian, ia meminta agar masyarakat tetap melakukan antisipasi.

“Upaya untuk memastikan hewan kurban yang dijual adalah hewan sehat sudah dilakukan. Meski begitu, masyarakat tetap harus waspada dengan merebus daging kurban minimal 30 menit saat dimasak. Ini untuk kebaikan bersama,” kata Puan, Minggu (10/7).

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Puan juga mengucapkan selamat Idul Adha bagi seluruh umat Islam dan jug selamat kepada jemaah haji Indonesia yang sudah menyelesaikan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci usai dua tahun absen pemberangkatan karena pandemi COVID-19.

Melalui hal itu, Puan berharap seluruh jemaah haji nanti dapat pulang ke Indonesia dengan selamat dan dalam keadaan sehat. 

“Ibadah haji tahun ini adalah yang pertama diikuti jemaah haji Indonesia setelah 2 tahun absen akibat pandemi COVID-19. Saya bersyukur jemaah haji Indonesia dapat menjalankan ibadah dengan lancar. InsyaAllah menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut