get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Nobar di Simpanglima, Dukung Timnas Indonesia hadapi Irak

Pembangunan Infrastruktur Tanah Gerak di Tinjomoyo Semarang Menjadi Fokus TMMD Sengkuyung II

Kamis, 28 Juli 2022 | 13:23 WIB
header img
Dandim 0733 BS Kota Semarang, Letkol Inf Honi Havana dan Wali Kota Hendrar Prihadi dan jajaran berfoto bersama. (Ist)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.idKodim 0733 BS Kota Semarang bersama Pemkot Semarang mengadakan program Tri Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2022. TMMD ini wujud konsep bergerak bersama di Kota Semarang.

Dandim 0733 BS Kota Semarang, Letkol Inf Honi Havana mengatakan, TMMD Sengkuyung tahap II kali ini menyasar ke Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik. Pasalnya, kelurahan yang masuk di kawasan Semarang atas ini memang membutuhkan perhatian lebih terutama dari segi pembangunan infrastruktur.

Honi menyampaikan program TMMD Sengkuyung ini adalah implementasi dari komitmen TNI untuk mendukung program dari pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat Kota Semarang.

“TMMD kali ini diarahkan ke Kelurahan Tinjomoyo karena memang ada beberapa kerawanan disana sehingga program ini bisa efektif berdampak nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat disana baik fisik maupun non fisik,” kata Honi usai pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Pendopo Kantor DPPPA, Rabu (27/7).

Struktur lahan di Kelurahan Tinjomoyo yang memiliki banyak tanah gerak, sehingga program TMMD kali ini akan fokus pada pembuatan talut di lokasi yang memang berpotensi longsor. Selain itu juga akan pembangunan saluran air dan renovasi rumah warga yang sudah tidak layak huni.

“Untuk program non fisiknya kita ada sarasehan Pancasila, sarasehan kebangsaan, penyuluhan Kb, penyuluhan Kamtibnas, dan ini juga pas momen 17 an nanti kita semarakkan dengan melaksanakan lomba-lomba,” katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut