get app
inews
Aa Read Next : DPRD Kendal Bertekad Jaga Kondusivitas Wilayah di Tahun Politik Sesuai Arahan Presiden

PKB Kendal Perkuat Politik Islam Aswaja Hadapi Pemilu 2024 pada Momen Harlah

Senin, 25 Juli 2022 | 12:32 WIB
header img
Malam tasyakuran Harlah ke-24 PKB yang digelar DPC PKB Kendal dihadiri para Bacaleg yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024. Foto Ist

KENDAL, iNewsJatenginfo.id – Peringatan hari lahir (Harlah) PKB ke-24 menjadi momentum untuk melakukan refleksi dan menguatkan kembali gerakan politik Islam Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja).

Ketua DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun mengatakan gerakan politik Aswaja menjadi energi dan inspirasi bagi seluruh kader PKB di Kendal menyongsong Pemilu 2024.

“Sesuai arahan Ketum PKB, bahwa target PKB bukan sekedar menang Pileg dan Pilpres 2024, tapi juga menjadi solusi bagi persoalan keseharian yang dihadapi masyarakat. Jadi bukan sekadar menang, apalagi menang asal-asalan, tapi harus bisa memberi manfaat untuk orang banyak,” katanya kepada iNewsSemarang.id, Minggu (24/7).

Terkait persoalan sehari-hari yang dihadapi masyarakat Kendal, Makmun yang juga menjabat Ketua DPRD Kendal ini mengatakan, masih banyak ditemukan kesenjangan di masyarakat.

Pihaknya mengaku banyak mendapatkan laporan dan aduan dari masyarakat terkait belum optimalnya pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang belum transparan.

“Pada Pemilu 2024 nanti, PKB Kendal alhamdulilah mendapatkan banyak energi baru. Para Bacaleg yang sudah mendaftar lebih berwarna. Semua punya komitmen yang sama untuk mengusung politik Islam Aswaja ,” paparnya.

Sekretaris DPC PKB Kendal, Mahfud Shodiq mengatakan peringatan harlah ke-24 PKB ditandai dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama. Sebelumnya, DPC PKB Kendal bersama daerah kabupaten/kota dan wilayah terhubung dengan DPP PKB secara virtual, untuk mengikuti arahan dari Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut