get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Nobar di Simpanglima, Dukung Timnas Indonesia hadapi Irak

Timnas Indonesia Disebut Media Provokatif Vietnam, Belum Selevel Vietnam

Jum'at, 22 Juli 2022 | 19:21 WIB
header img
Media bernama The Thao 247 menyatakan bahwa Timnas Indonesia belum selevel negaranya, Vietnam. Foto Ist

HANOI, iNewsJatenginfo.id - Sebuah artikel di media Vietnam cukup provokatif.  Dalam artikel tersebut, media bernama The Thao 247 menyatakan bahwa Timnas Indonesia belum selevel negaranya, Vietnam.

Meski demikian, The Thao 247 mengakui Timnas Indonesia kini berada di jalur positif sejak ditangani Shin Tae-yong. 

Namun begitu, skuad Garuda belum bisa menorehkan prestasi puncak dengan meraih trofi. 

Indonesia hanya duduk di posisi runner up Piala AFF 2020. Timnas asuhan Shin Tae-yong gagal mendapat medali emas di SEA Games 2021. 

Prestasi terbaik Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong adalah lolos Piala Asia 2023. Hal tersebut yang disorot media Vietnam. 

"Sejak pindah memimpin tim Indonesia, Shin Tae-yong menghembuskan nafas baru bagi sepak bola Indonesia. Para pemain lebih bersemangat bertanding dan mendapatkan hasil sebagai runner-up Piala AFF 2020," tulis The Thao 247 dikutip iNews.id, Jumat (22/7).

"Namun, nyatanya, meski ada perubahan positif, sepak bola Indonesia masih belum bisa dikatakan naik ke puncak level Vietnam dan Thailand di ajang tersebut," ujarnya. 

Media tersebut menuliskan kutipan Shin Tae-yong yang menjelaskan alasan timnya belum bisa membawa pulang trofi. Juru taktik Korea Selatan itu mengatakan anak asuhnya tak diselimuti dewi fortuna. "Sebenarnya, masalahnya sangat sederhana, karena kami tidak beruntung, jadi kami beruntung," kata Shin Tae-yong. 

“Kami harus lebih kuat secara mental. Saat ini sepak bola Indonesia sedang berusaha menyempurnakan diri. Setelah turnamen terakhir, saya yakin para pemain menjadi lebih kuat dan lebih percaya diri,”jelasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut