get app
inews
Aa Read Next : Antibodi Masyarakat Indonesia Kebal Lawan Covid-19 Setelah Tembus 98,5 Persen!

Dapat Desakan Mundur dari AFF, Timnas Indonesia Tertarik Gabung EAFF?

Jum'at, 15 Juli 2022 | 21:16 WIB
header img
Didesak Mundur dari AFF, Timnas Indonesia Tertarik Gabung EAFF? Foto: Ist

BEKASI, iNewsJatenginfo.id - Buntut dari adanya dugaan praktik sepakbola gajah di Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia dalam hal ini PSSI terus didesak untuk keluar dari Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF). Desakan itu muncul dari pencinta sepakbola Tanah Air yang menganggap AFF sebagai sarang mafia. 

Pencinta sepakbola Tanah Air banyak yang menyarankan PSSI untuk pindah ke Federasi Sepakbola Asia Timur atau East Asian Footbal Federation (EAFF).

Rupanya banyak netizen asal Indonesia yang sudah mengikuti akun Instagram resmi EAFF, yakni @EAFF_Official. Bahkan jumlah followers akun Instagram EAFF baru-baru ini mengalami peningkatan yang pesat.

Kamis, 14 Juli 2022, jumlah followers akun di atas masih di bawah 1000. Sekarang, akun tersebut sudah diikuti 6.000 followers atau naik mencapai enam kali lipat!

Sekadar diketahui, ada 10 anggota EAFF. Mereka ialah Jepang, Korea Selatan, Korea Utara, China, Hong Kong, Guam, Taiwan, Mongolia, Kepulauan Mariana Utara dan Makau. Sama seperti AFF, EAFF juga memiliki turnamen regional yang digelar tiap dua tahun sekali, yakni EAFF Football Championship.

Tentunya menjadi hal yang menguntungkan jika Timnas Indonesia bisa bergabung dan bertemu dengan tim-tim yang levelnya di atas mereka seperti Jepang, Korea Selatan, Korea Utara dan China. Sebanyak empat negara di atas merupakan langganan tampil di Piala Dunia. Selain untuk menimba pengalaman, tentunya juga bisa mendongkrak ranking FIFA.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut