get app
inews
Aa Read Next : Wakil Indonesia Perang Saudara di Ganda Campuran Malaysia Masters 2024

Nasib Nahas Menimpa Seorang Kakek Pejalan Kaki di Purbalingga, Ditabrak Sepeda Motor Sampai Tewas

Kamis, 14 Juli 2022 | 18:54 WIB
header img
Seorang Kakek Pejalan Kaki di Purbalingga Ditabrak Sepeda Motor Dievakuasi Petugas ke Rumah Sakit. Rabu (13/7). Foto: iNews ID/ Santiaji Pangestu/ Dok.

PURBALINGGA, iNewsJatenginfo.id - Seorang pejalan kaki tewas ditabrak sepeda motor di jalan raya perbatasan Kecamatan Kaligondang dan Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. 

Kecelakaan seorang pejalan kaki tewas ditabrak sepeda motor di jalan raya perbatasan Kecamatan Kaligondang dan Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga, terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, Rabu (13/7).

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo, membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut. Ia menyampaikan, insiden kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Honda PCX bernomor polisi R 2169 XV dan Yamaha Vega R bernomor polisi R 2940 YC serta seorang pejalan kaki. 

"Kecelakaan tersebut terjadi di jalan raya perbatasan antara Kecamatan Kaligondang dan Kecamatan Pengadegan," ucap Kapolsek.

Berdasarkan data, kata Kapolsek, Honda PCX dikendarai oleh Septiwati Hartini (27), warga Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan. Sementara itu sepeda motor Yamaha Vega R dikendarai oleh Supriono (54) warga Desa/Kecamatan Kejobong. 

Sedangkan korban pejalan kaki diketahui bernama Kasan Wiarji (82) warga Desa Sidareja, Kecamatan Kaligondang.

Menurut keterangan saksi di lokasi, sebelum kecelakaan terjadi sepeda motor Honda PCX melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur. 

Sampai di lokasi menabrak pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan. 

Akibatnya pejalan kaki terpental dan tertabrak Honda Vega R yang melaju dari arah yang berlawanan.

Petugas Polsek Pengadegan yang mendapat laporan kejadian langsung mendatangi TKP. Kemudian korban dilarikan ke Rumah Sakit. 

"Hasil pemeriksaan di rumah sakit, pejalan kaki dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan pengendara Vega R, mengalami luka memar pada bagian pipi kanan. Untuk pengendara honda PCX tidak mengalami luka," jelas K8apolsek.  

Kasus kecelakaan yang menewaskan seorang kakek pejalan kaki ini kemudian diserahkan penanganannya ke Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga. 

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan kemudian diamankan sebagai barang bukti.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut