PW Muhammadiyah Jateng Bungkus Daging Kurban Gunakan Daun Jati

Iman Nurhayanto
.
Selasa, 12 Juli 2022 | 10:33 WIB
Idul Adha tahun ini panitia kurban kampanyekan green Idul Adha tanpa sampah plastik. Foto: Iman Nurhayanto

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah (PWM Jateng) menyelenggarakan  pemotongan daging kurban pada Senin (11/7) di Eduwisata PWM Jateng, Wonolopo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Ada  2 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang disembelih. 2 ekor sapi  penyaluran dari DPD PDI Perjuangan Jateng dan Bank Jateng Syariah.

Sedangkan 3 ekor kambing  dari Bank Muamalah, PT Sinar Muhindo PWM Jateng, dan pimpinan serta karyawan PWM Jateng.

Ada salah satu hal unik pada proses pembungkusan daging kurban PWM Jateng tahun ini. Pada Idul Adha tahun ini panitia kurban kampanyekan green Idul Adha tanpa sampah plastik.

Daging kurban dibungkus menggunakan daun jati bertujuan mengurangi sampah plastik berlebihan yang dapat menambah pencemaran lingkungan.

Selain itu, daun jati juga diyakini dapat menambah aroma daging lebih sedap dan tehindar dari bahan kimia.

Kepala kantor PWM Jateng, Munjirin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh donatur yang telah menyalurkan hewan kurban.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak baik yang berkurban, maupun para relawan yang membantu pemotongan serta penyaluran daging. Semoga apa yang sudah diberikan mendapatkan balasan yang jauh lebih baik dan berlipat dari Allah," ucapnya.

Ribuan daging kurban yang sudah dibungkus diberikan kepada warga sekitar dengan cara door to door.

Editor : Iman Nurhayanto
Bagikan Artikel Ini