get app
inews
Aa Read Next : Hindari PMK Menular ke Manusia, Polres Tegal Beri Himbauan

Sapi Hendak Disembelih Malah Lari Ke Pasar, Pedagang dan Pembeli Panik

Sabtu, 09 Juli 2022 | 20:41 WIB
header img
Seekor sapi yang hendak di sembelih malah kabur di Gunung Kidul. Foto: Ilustrasi

GUNUNGKIDUL, iNewsJatenginfo.id - Pasar Argosari Wonosari Gunungkidul mendadak heboh lantaran ada seekor sapi yang hendak disembelih tiba-tiba terlepas dan berlari masuk ke tengah Pasar Argosari Wonosari, Sabtu (9/7). Akibatnya, pengunjung dan pedagang panik dan berusaha bersembunyi dan menyelamatkan diri.

Usut punya usut, ternyata sapi tersebut  berasal dari Musala Baitul Munawaroh yang berada di kampung selatan Pasar Argosari Wonosari. Sapi berwarna putih keabu-abuan tersebut tiba-tiba masuk ke dalam pasar dari pintu selatan. 

Peristiwa tersebut terjadi sekira Sabtu (9/7) pukul 08.30 WIB. Sapi terus masuk hingga ke tengah pasar dan di dalam pasar berbelok ke kiri. Sapi tersebut melewati los pakaian, buah dan berbagai bumbu dapur yang berada di lorong menuju ke pintu barat. 

Sejumlah orang berusaha menggiring sapi tersebut ke luar melalui pintu barat. Mereka membawa peralatan untuk menggiringnya dan juga membawa tali untuk mengikatnya.

"Sapi itu terlepas saat hendak diturunkan dari mobil bak terbuka. Sapi itu lari karena banyak anak-anak yang menonton,"ujar Salah satu panitia kurban Musala Al Munawarroh, Mujiadi.

Pagi tadi pihaknya mendapat kiriman sapi dari penjual. Warga padukuhan tersebut memang meminta pedagang mengantarkan sapi ke lokasi pemotongan saat hari H. Sapi tersebut dikirim menggunakan mobil bak terbuka.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut