get app
inews
Aa Read Next : Antibodi Masyarakat Indonesia Kebal Lawan Covid-19 Setelah Tembus 98,5 Persen!

Muhammadiyah Kalteng Gelar Salat Idul Adha 9 Juli 2022 di 47 Lokasi

Sabtu, 09 Juli 2022 | 18:42 WIB
header img
Warga melaksanakan salat Idul Adha 1443 Hijriah di Lapangan Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (9/7). Foto: Rendhik Andika

PALANGKA RAYA, iNewsJatenginfo.id - Jemaah Muhammadiyah melaksanakan salat Idul Adha 1443 Hijriah di 47 lokasi pada 13 kabupaten kota di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Hal ini setelah Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah jatuh pada 9 Juli 2022, berbeda dengan pemerintah yang menetapkan pada 10 Juli 2022. 

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng Ahmad Syar'i mengatakan, di Palangka Raya para jemaah melaksanakan salat Idul Adha di Stadion Sanaman Mantikei dan Masjid Al Ukhuwah, Jalan Tjilik Riwut KM 55.

"Pengurus wilayah dan cabang sudah berkoordinasi untuk pelaksanaan salat Idul Adha di setiap kabupaten dan kota yang ditetapkan sesuai dengan sebaran penduduk dan kapasitas ruang atau area," ujarnya, Sabtu (9/7).

Menurutnya, anggota polisi, TNI dan organisasi kemasyarakatan mendukung pengamanan pelaksanaan salat Idul Adha di Sanaman Mantikei.

Hakim Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Ahmad Rif'an Masykur selaku khatib shalat Idul Adha di Sanaman Mantikei mengajak warga Muslim meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Menurutnya, Hari Raya Idul Adha merupakan momentum untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama.

"Semoga kita senantiasa dapat meresapi makna berkurban yang sesungguhnya. Bukan hanya sekadar menyerahkan hewan untuk disembelih, tetapi juga harus mampu melaksanakan segala sesuatu dengan ikhlas dan memberikan yang terbaik untuk sesama," katanya.
 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut