get app
inews
Aa Read Next : 6 Poin Netralitas TNI di Pemilu 2024: Larangan Politik Praktis Hingga Selfie Menggunakan Simbol Jari

Cegah Covid-19, Operasi Yustisi Digelar Pasar Grabag Magelang

Sabtu, 09 Juli 2022 | 15:28 WIB
header img
Aparat gabungan Polri dan TNI saat operasi yustisi penerapan protokol kesehatan di kompleks Pasar Grabag, Kabupaten Magelang, Sabtu (9/7). Foto: Ist.

MAGELANG, iNewsJatenginfo.id – Personel gabungan polisi dan TNI menggelar operasi yustisi di kompleks terminal angkutan umum dan Pasar Grabag, Kabupaten Magelang. Operasi untuk edukasi kepada masyarakat guna mencegah penularan Covid-19.

Kapolsek Grabag AKP Maryanto mengatakan, pemerintah kembali memperpanjang masa PPKM skala mikro. Untuk memastikan aktivitas masyarakat di pasar tradisional sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pihaknya bersama jajaran TNI menggelar operasi yustisi.

"Hasilnya, sebagian besar masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan dengan benar. Meski demikian, kami tetap memberikan pemahaman serta mengimbau masyarakat yang belum menerapkan protokol kesehatan untuk menerapkannya agar terhindar dari Covid-19," kata Maryanto, Sabtu (9/7).

Dalam operasi tersebut, Polsek Grabag juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker. 

"Masyarakat sudah mengerti pentingnya memakai masker dan kegiatan ini bisa memutus rantai penyebaran Covid-19," ucapnya.

Kapolsek menyatakan, tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan cukup tinggi. Diharapkan dengan tingginya tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, penularan Covid-19 bisa dicegah secara optimal.

Polsek Grabag juga melakukan pembinaan Satgas Posko PPKM skala mikro di Desa Sumurarum. Apabila ada warga yang terindikasi terpapar Covid-19, langsung melakukan langkah penanganan dengan cepat dan tepat. 

"Kami bersama petugas posko PPKM Desa Sumurarum dan Puskesmas Grabag melakukan upaya 5T atau tindakan melakukan tes Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing) dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment). Ini salah satu upaya utama penanganan Covid-19," ujarnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut