get app
inews
Aa Read Next : Tunggu Putusan MK, Prabowo Subianto Mengaku Sudah Siapkan Kabinetnya

Hadir di Upacara Hari Bhayangkara ke-76, Megawati dan Prabowo Duduk Berdampingan

Selasa, 05 Juli 2022 | 12:58 WIB
header img
Megawati dan Prabowo Hadir Berdampingan di Upacara HUT Bhayangkara ke-76. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Presiden Indonesia ke-5, Megawati Soekarnoputri dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terlihat hadir dalam upacara Hari Bhayangkara ke-76 di Gedung Akpol, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7).

Mereka bahkan berdampingan dalam momen tersebut. Upacara ini sendiri dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Inspektur Upacara.

Dari pantau MNC Portal secara daring, terlihat Jokowi didampingi sang Istri, Iriana disambut langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta istri. Keduanya, dijemput menggunakan mobil rantis polisi menuju mimbar kehormatan.  

Di sela acara, Jokowi juga melakukn pengecekan pasukan usai dikumandangkannya lagu Indonesia raya. Jokowi, ditemani Komandan Upacara Kombes Pol Muhammad Erwin mengitari lapangan upacara dengan menggunakan mobil rantis.  

 Dalam pidatonya, Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polri. Menurutnya, kewenangan Polri sangat besar karena langsung bersentuhan dengan rakyat hingga menjangkau desa-desa.  

"Atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara," kata Jokowi, di Gedung Akpol, Semarang, Selasa (5/7).  

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut