get app
inews
Aa Read Next : Tiga Bulan Beroperasi, RS UNIMUS Raih Akreditasi Paripurna dengan Layanan Unggulan

Tjahjo Kumolo Meninggal, Sebelumnya Kondisi Masih Sehat

Jum'at, 01 Juli 2022 | 21:21 WIB
header img
Keponakan Menpan RB Tjahjo Kumolo, Adrin Rahmatsyah, menunjukkan kondisi rumah almarhum di Semarang, Jumat (1/7) . Foto: Antara

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Jakarta, Jumat (1/7).  Almarhum meninggalkan sebuah rumah keluarga di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Keponakan almarhum, Adrin Rahmatsyah di Semarang mengatakan, politikus PDIP tersebut terakhir kali pulang ke rumah di Semarang sekitar sebulan lalu. "Sekitar sebulan lalu, kondisi masih sehat," katanya.

Rumah bercat merah di Jalan Citarum Utara Nomor 16, Kota Semarang, itu dihuni dan dirawat oleh adik almarhum yang tinggal bersama keponakannya.

Dia menyebut almarhum beserta keluarganya sudah tidak lagi meninggali rumah di Semarang ini. Rumah tersebut, lanjut dia, sempat ditinggali almarhum sejak kecil hingga lulus kuliah.

Menurutnya, rumah ini hanya digunakan untuk pertemuan keluarga atau rapat untuk keperluan pekerjaannya di tempat tersebut.

Ruang utama rumah almarhum tersebut dipenuhi dengan berbagai foto kenangan semasa berkarir di politik maupun pejabat negara.

Adri menyebut belum ada kegiatan rumah almarhum di Semarang ini berkaitan dengan kabar duka tersebut. "Belum ada, hanya tadi ada teman pakde yang tinggal di Semarang," katanya.

Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta pada Jumat sekitar pukul 11.00 WIB. Jenazah almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta.
 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut